Coret Aja

Coretan Doang, Jangan Serius Amat lah ….

Niat Untuk Mengubah Masa Depan

Pernahkah anda merasa bahwa di tahun silam, banyak kesalahan atau sikap yang ingin anda perbaiki ? kalau ya, berarti anda merupakan salah satu dari banyak orang yang melakukan hal demikian. Namun seringkali niat mulia itu terkikis karena saking banyaknya hal yang ingin diubah sekaligus. Ingin mengubah kebiasaan marah-marah, malas, bangun siang, dan masih banyak lagi. Jika dibiarkan, maka perubahan yang ingin anda capai tidak akan pernah terwujud. Berikut beberapa tips untuk merealisasikan agar niat tersebut dapat tercapai :

· Tidak Perlu Mencobanya Sekaligus

Lakukan satu per satu hal-hal yang ingin anda ubah. Anda akan memperoleh tingkat keberhasilan lebih tinggi dalam satu atau dua hal dibandingkan dengan daftar dosa yang bisa mencapai puluhan. Toh belakangan anda dapat menambahnya jika satu-dua perubahan telah sukses dilalui.

· Ucapkan Dengan Hati-hati

Jangan paksa diri (secara tidak sadar) untuk mematuhi resolusi tersebut, karena hal itu hanya akan menjadi pemicu stress yang pada akhirnya akan membuat niat memulai sesuatu yang baru gagal total.

· Lakukan Perencanaan

Bila telah mendapatkan resolusi mana yang akan anda capai, coba mendeskripsikannya dengan terperinci. Tidak ada orang yang berhasil menjalankan sesuatu dengan melakukan semuanya sekaligus, yang terjadi malah anda akan kecewa dan membatalkan niat untuk berubah tersebut.

· Tulis Di atas Kertas

Agar dapat mengingatnya selalu setiap saat, tuliskan hal-hal apa saja yang ingin anda lakukan di tahun mendatang serta langkah-langkah konkretnya.

December 6, 2008 - Posted by | Dunia Kerja

No comments yet.

Leave a comment