Coret Aja

Coretan Doang, Jangan Serius Amat lah ….

Hukum Aneh

Walau kitab hukum dan perundangan dibuat dengan serius, ternyata ada juga   yang isinya unik, lucu dan konyol.
    
   THAILAND :
   Dilarang keluar rumah tanpa mengenakan celana dalam. (ketauan pake ngga   pakenya gimana dong?)
    
   FILIPINA :
   Untuk mengurangi tingkat kemacatan lalu lintas kota Manila , ditetapkan bahwa :
   Kendaraan bernomor akhir 1 atau 2 tidak diizinkan beroperasi di hari Senin.
   Sedangkan angka 3 & 4 tidak boleh di hari Selasa, 5 & 6 tidak boleh   di hari Rabu, 7 & 8 tidak boleh di hari Kamis, 9 & 0 tidak boleh di   hari Jumat. Peraturan ini berlaku sejak pukul 07.00 pagi setiap harinya.
    
   SWISS :
   a. Dilarang berkebun di hari minggu. Alasannya : BERISIK!!!
   b. Walau warga Swiss dilarang menjual, membeli, menyelundupkan, dan   memproduksi minuman beralkohol, tapi mereka diizinkan untuk mengkonsumsinya.
    
   SWEDIA :
   Dilarang mengecat rumah tanpa ijin dari pemerintah dan harus menggunakan cat   yang sudah mendapat sertifikat / ijin dari pemerintah.
    
   KOREA SELATAN :
   Para polisi wajib melaporkan jumlah uang   suap yang mereka terima dari para pengendara yang mereka tilang.
    
   SINGAPURA :
   a. Dilarang menjual Permen karet di Singapura.
   b. Dilarang berjalan tanpa busana (bugil)
   c. Tidak menyiram setelah buang air di toilet, dapat dikenakan denda.
   d. Jika Anda tertangkap basah meludah sebanyak 3X, Anda diwajibkan   membersihkan jalan di hari Minggu dengan menenteng tulisan di dada “I   am a Litterer” (Saya seorang Peludah)
   e. Dilarang pipis di dalam lift / elevator. (YA IYAAAAAAALAAAAHHHH>>>GILA APA PIPIS DI LiFT) 
   UNITED KINGDOM :
   a. Dilarang menjual sayuran di hari minggu (kecuali wortel).
   b. Wanita dilarang makan coklat di tempat umum.
   c. Mengambil barang yang dibuang, dapat diancam hukuman Pidana Terorisme.
    
   MEKSIKO :
   a. Wanita yang bekerja di kantor pemerintahan dilarang mengenakan   rok mini atau pakaian yang dapat “memprovokasi” rekan kerja   selama jam kerja.
   b. Dilarang memaki di tempat umum.
    
   ITALIA :
   a. Pria yang mengenakan rok mini di tempat umum dikenakan hukuman   kurungan.(YA IYALAAAAH>>>ANEH SOALNYA….)
   b. Memukul   orang dengan kepalan tangan diancam hukum pidana penganiayaan. Tapi menghajar   orang dengan meja dan kursi dapat dianggap membela diri.( Gila… trus apa   bedanya????? ?)
    
   AUSTRALIA :
   a. Anak-anak berusia di atas 18 tahun (dibawah 21) dilarang membeli rokok,   tapi diizinkan merokok.
   b. Dilarang mengangkat telepon pada deringan pertama.(KENAPA DILARANG SIIIH…GA PENTING)
   c. Hanya Petugas Listrik berizin yang boleh mengganti lampu rumah.
   d. Dilarang mengenakan celana Hot Pink di hari minggu. (huahahahaha. ..)
    
   YUNANI  :
   Dilarang mengenakan topi di stadium olahraga, karena dapat mengganggu   pandangan orang lain.
    
   CHINA :
   Hanya anak cerdas yang boleh kuliah (dan ini harus bisa dibuktikan dengan   ijazah ujian Negara yang diterimanya) .
    
   KANADA :
   a. Dilarang mencopot plester luka di tempat umum.
   b. Dilarang menyirami tananam di kebun saat sedang hujan.
   c. Dilarang pipis di semua tempat di Kanada (kecuali toilet rumah Anda   sendiri). (trus kalo kebelet gimana? aneh deh…)
   d. Dilarang memanjat pohon.
    
   PERANCIS :
   a. Dilarang berciuman di kereta bawah tanah.
   b. Dilarang menamai babi peliharaan Anda “Napoleon”. (MAKSA DEH AAAAH….)
    
   ISRAEL :
   a. Dilarang memelihara babi di tanah Israel . Orang yang melakukannya akan   ditembak mati. (sadis euy..)
   b. Dilarang ngupil di hari Sabat (Sabtu / Minggu). (rupanya ngupil juga perlu   istirahat pas weekend :D)
   c. Dilarang naik sepeda, kecuali punya izin mengendarai sepeda.
    
   AMERIKA :
    
   1. ARIZONA :
   a. Pemerintah Arizona melarang para pemburu melakukan aktivitas pemburuan   onta di Arizona. (Masalahnya : Onta tidak hidup / tidak ada di Arizona. Lalu   buat apa memberlakukan undang-undang itu? *bingung*)
   b. Dilarang menirukan gaya Pendeta / Pastor setempat.
   c. Dilarang mengendarai mobil tanpa sepatu.
   d. Dilarang bermain domino di hari Minggu.
   e. Dilarang memakai kumis palsu di gereja.
   f. Hukuman mati diberlakukan bagi siapapun yang menaburkan garam di atas rel   kereta api.
   g. Dilarang mengendarai mobil dengan mata tertutup.
    
   2. ALASKA :
   a. Dilarang memfoto beruang yang lagi tidur.
   b. Dilarang mengikat anjing peliharaan di atas kap / atap mobil.
   c. Dilarang memberi minum bir pada rusa.
   d. Dilarang berjalan-jalan sambil membawa busur dan anak panah.
    
   3. ARKANSAS :
   a. Pria diizinkan memukuli istrinya, tapi tidak boleh lebih dari 1 kali   sebulan. (WHAT??!!)
   b. Dilarang memelihara buaya di dalam bathtub. (idiiih…. Siapa juga yg mau????)
   c. Pria dan wanita yang ketahuan saling menggoda di tengah jalan, akan   dikenakan 30 hari penjara.
   d. Dilarang membawa sapi berjalan-jalan di jalan utama setelah lewat jam 1   dini hari di hari Minggu.
    
   4. CALIFORNIA :
   a. Binatang peliharaan dilarang dibiarkan berhubungan intim di sekitar lokasi   sekolah, taman, dan tempat ibadah.
   b. Wanita dilarang mengendarai mobil mengenakan daster.
   c. Mobil tanpa pengemudi dilarang ngebut di jalan.(YA IAYALAAAAAAAAAAH)
   d. Dilarang bersepeda di kolam renang. (APALAGI INI…)
   e. Dilarang mengenakan sepatu boot koboi, kecuali Anda memelihara sapi   minimal 2 ekor.
   f. Dilarang memelihara binatang berwarna hijau dan berbau menyengat.
   g. Dilarang bermain bowling di trotoar.
    
   5. COLORADO :
   a. Dilarang berdebat dengan polisi, kecuali kendaraan Anda dihentikan   olehnya.
   b. Dilarang mendirikan bangunan di tengah jalan. (YA IYALAAAH…GILA APA…????)
    
   6. CONNECTICUT
   a. Dilarang mengendarai sepeda dengan kecepatan lebih dari 90 km / jam.
   b. Pria dilarang mencium istrinya di hari Minggu.   (ANEEEH…SIRIK AJAH…)
   c. Mobil pemadam kebakaran tidak diizinkan ngebut lebih dari 40 km / jam,   walau sedang menuju ke lokasi kebakarang sekalipun.
   d. Penata rias / kecantikan dilarang bersiul, berdendang, ataupun bernyanyi   saat melayani pelanggan.
    
   7. FLORIDA :
   a. Konstitusi Negara menjamin babi-babi hamil bebas dari ancaman penjara,   untuk tindakan apapun yang mereka lakukan.
   b. Denda akan diberikan pada wanita yang tertidur saat rambutnya di-hair   dryer, kecuali dia adalah pemilik salon.
   c. Dilarang bernyanyi di depan umum sambil mengenakan pakaian renang.
   d. Dilarang kentut di tempat umum setelah jam 6 sore.  
   e. Dilarang memecahkan piring dan gelas lebih dari 3 buah sehari.
    
   8. NEW YORK :
   a. Dilarang menyapa orang sambil ngupil.
   b. Dilarang mengenakan sandal setelah lewat jam 10 malam.
   c. Pria dilarang keluar dengan mengenakan jaket dan celana yang gak matching.(WHAT… ??? KALO LAGI GAK MODE   SERBA MATCHING GMANA???)
   d. Pria dilarang keluar rumah topless (tidak mengenakan baju atasan). (FYI : Ini adalah hukum tertua di New   York karena telah diberlakukan sejak tahun 1900.)
   e. Dilarang menyeruput sup.
   f. Dilarang makan sambil berenang di lautan. (KITA SIH UDAH TAUUUUU….)
    
   9. WASHINGTON :
   a. Dilarang menyusui anak di tempat umum.
   b. Dilarang menari dan minum di waktu bersamaan.  

June 23, 2008 - Posted by | Seru-seruan !!

1 Comment »

  1. keren abiiiiiiiiiizzzzzzzzzzzzz!!!!!!!
    hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah

    Comment by faiz nuryayi | November 28, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: